Featured

    Featured Posts

    Featured

Mengenal Quantum GIS

Setelah QGIS terbuka, silahkan Anda jelajahi setiap ikon pada QGIS dengan cara mengarahkan kursor mouse pada setiap ikon. Klik setiap menu-bar untuk menjelajahi drop-down menunya.


 Untuk menyimpan project, klik ikon Save dan tentukan lokasi file yang diinginkan. Ketika Anda ingin membuka kembali project yang telah Anda simpan, pastikan setiap lapisan file yang Anda gunakan untuk project tersebut berada pada lokasi yang sama dengan sebelumnya. Jika tidak, Anda harus mengarahkan kembali menuju letak terbaru file tersebut. Pastikan untuk secara berkala menyimpan project Anda!

Sebelum menuju tahap selanjutnya, set software menjadi "Project on the fly." Hal ini akan dijelaskan lebih rinci pada bagian Projections, namun secara singkat, hal ini memungkinkan layers pada proyeksi yang berbeda dapat ditampilkan pada sistem koordinat umum. Klik Project pada menu-bar, pilih Project Properties. Pada jendela yang muncul, pilih tab CRS, centang kotak di samping Enable 'on the fly' CRS Transformation, OK.

3. Mengenal Quantum GIS

author

Deerdeep

“Unexplored paths lead to undiscovered treasures”

Get Free Email Updates to your Inbox!

Post a Comment

www.CodeNirvana.in

#htmlcaption1 Go UP! Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption2 Stay Connected

Translate

Total Pageviews

Copyright © CITRAGIS | Blogger Templates | Designed By Code Nirvana